468x60 Ads

Jakarta

Argentina Bungkam Chili 4-1


Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Sabtu (8/10), Argentina memetik kemenangan 4-1 atas Chili. Satu gol tambahan lainnya dari Argentina disumbangkan oleh Lionel Messi. Sedangkan satu-satunya gol balasan dari Chili dicetak oleh Matias Fernandez. 
Menghadapi Chili ini, pelatih Argentina Alejandro Sabella sejak awal sudah memastikan tidak akan membawa striker Manchester City yang kini tengah dirundung masalah, Carlos Tevez. Ia lebih memberikan kepercayaan yang besar di lini depannya kepada Higuain dan Messi. 

Kepercayaan itu ternyata dijawab dengan performa yang sempurna. Sejak awal, Argentina langsung tampil agresif menyerang lawannya. Alhasil, hanya menunggu delapan menit saja Argentina berhasil memastikan keunggulannya melalui gol yang dicetak oleh Higuain. Ia menyarankan gol pembuka tersebut setelah menuntaskan sebuah umpan dari kolega satu klubnya di Madrid, Angel Di Maria. 


Keunggulan itu kemudian kian dilengkapkan oleh Messi pada menit ke-26. Gol Messi itu didapat atas kerjasamanya dengan Higuain yang menyorongkan bola. Bagi Messi ini menjadi gol pertamanya buat Argentina dalam 17 laga. 

Sebelum turun minum, Chili sempat memperoleh sebuah kesempatan untuk memperkecil defisit gol. Sayangnya, tendangan Humberto Suazo di menit ke-43 masih sedikit melebar dari gawang yang dikawal Mariano Andujar. 

Unggul dengan dua gol ternyata tidak membuat pasukan Albiceleste ini menjadi berpuas diri. Tujuh menit selang turun minum, Higuain kembali lagi memaksa kiper Chili Claudio Bravo memungut bola dari dalam gawangnya. Gol yang dicetak Higuain ini kembali lagi dari hasil umpan terarah yang diberikan Di Maria.

Memasuki menit ke-60, Chili sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Fernandez. Namun gol itu justru tambah melecut semangat para pemain Argentina. Sebelum peluit panjang ditiup wasit, Higuain sempat menyarangkan satu gol tambahannya ke gawang Chili.

Kemenangan ini membawa Argentina untuk sementara waktu memimpin puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin dengan raihan tiga angka.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre