468x60 Ads

Jakarta

Barcelona Tak Ingin Guardiola Pergi


Presiden Barcelona, Sandro Rosell, menegaskan, klubnya akan melakukan segala upaya untuk mempertahankan pelatih Pep Guardiola. Sebab, pelatih asal Spanyol ini telah sukses menangani El Barca.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk menjaga Guardiola. Dia adalah pelatih terbaik yang dimiliki dalam sejarah klub ini dan dia juga orang hebat," kata Rosell kepada La Repubblica.

Guardiola memang sebelumnya menolak kontrak jangka panjang dengan Barcelona. Dia lebih memilih perpanjangan kontrak satu tahun bersama Barca.

Pria 40 tahun ini merasa bisa melakukan yang terbaik sebagai pelatih jika tidak memiliki kontrak jangka panjang. Dia juga merasa bebas menentukan masa depannya.

Dengan alasan itulah, kubu Barcelona mengaku was-was. Barca takut jika sewaktu-waktu Guardiola meninggalkan Camp Nou. "Kami akan melakukan segala upaya untuk mempertahankannya," tegas Rosell.

Apa alasan Gurdiola yang selalu memperpanjang kontraknya satu tahun? "Setiap hari saya berpikir saya pindah sehari sesudahnya. Saya bekerja dengan lebih baik ketika tahu saya memiliki kebebasan untuk menentukan masa depan sendiri," ujar Guardiola pada Sport.

"Ada risiko Anda kehilangan gairah ketika menandatangani kontrak jangka panjang. Ini semua tentang gairah. Kebanggaan terbesar seseorang ialah saat dia bisa melakukan yang dia senangi. Itu adalah esensi dari segala sesuatu menurut saya," lanjutnya.

Guardiola memiliki kontrak dengan Barcelona sampai Juni 2012. Agennya, Jose Orbitg menyatakan Guardiola masih merasa senang menjadi pelatih Barca.

Guardiola menjadi pelatih Barca sejak 2008 menggantikan posisi Frank Rijkaard. Sejak itu, dia sukses mempersembahkan berbagai macam gelar untuk Blaugrana termasuk tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre