468x60 Ads

Jakarta

Kandaskan Milan, Antonio Conte Masih Enggan Janjikan Scudetto


Walaupun sukses memimpin Juventus mencaplok tiga angka dari juara bertahan AC Milan, pelatih Antonio Conte masih tak mau memberikan janji manis berupa scudetto di akhir musim kepada Juventini.La Vecchia Signora, yang terpuruk dengan finis di tempat ketujuh pada dua musim terakhir, kini terus berada di deretan teratas klasemen bersama Udinese hingga laga kelima Serie A 2011/12.

Pada gim terakhir di Juventus Stadium, Si Hitam-Putih tampil trengginas dan menekan Milan secara konstan hingga berbuah dua gol Claudio Marchisio di menit-menit penghabisan.
Conte sendiri merasa pasukannya seharusnya bisa memimpin lebih dini, namun I Rossoneripun sempat membuatnya waswas lewat amunisi berbahaya yang mereka miliki.

"Kami jelas pantas mendapatkan gol lebih cepat, tapi melawan tim seperti Milan dengan bintang-bintang seperti Zlatan Ibrahimovic, Antonio Cassano, dan Urby Emanuelson, mereka bisa dengan mudah menghasilkan sesuatu dengan seketika," ucap eks allenatore Siena itu kepada Football Italia seusai laga.

"Itu akan menjadi pukulan sangat telak karena kami bermain amat bagus dengan keberanian, determinasi, dan penerapan permainan yang tepat. Saya tak membuat banyak pergantian pemain karena saya khawatir akan merusak keseimbangan sempurna pada tim."


"Hal terpenting adalah kami selalu berpikir sebagai sebuah tim dan itulah pelajaran terbaik dari malam ini. Kami tahu harus memenangkan pertandingan besar seperti ini, kami harus selalu membuat para talenta individu bermain demi melayani kepentingan tim," sambung Conte.

"Kami masih belajar untuk menjadi tim besar, tapi gim malam ini membuktikan bahwa kami ada di jalur yang tepat. Kami memiliki banyak pemain hebat, tapi tahun ini kami perlu mereka berubah menjadi para pemain juara."

"Masih terlalu dini untuk membuat prediksi atau mencanangkan target ambisius. Malam ini adalah ujian besar pertama kami dan bila kami melaluinya dengan salah, saya paham betul bahwa kami akan dibantai di media."

"Dalam beberapa tahun terakhir, fans terlalu sering dikecewakan, jadi kami tak bakal membuat janji apa pun untuk mereka," tegas Conte berusaha mengerem ekspektasi yang terlalu tinggi dari suporter Juve.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre