468x60 Ads

Jakarta

Preview Turki vs Jerman


Langkah Turki untuk dapat lolos bermain di putaran final Euro 2012 mendatang dipastikan tidak akan mudah ketika melawan Jerman. Meski sudah meraih tiket ke Ukraina-Polandia tahun depan, namun ambisi pelatih Jerman, Joachim Loew yang mengincar kemenangan sempurna di grup A bisa menjadi batu sandungan tim asuhan Guus Hiddink tersebut.

Turki butuh sesuatu yang berbeda di laga nanti, mengingat mereka hanya bisa bermain imbang 0-0 ketika melawan Austria di pertandingan kualifikasi terakhir. Hiddink kemungkinan akan kembali memasang Gokhan Gonul, Selcuk Inan, Emre Belozoglu dan Mehmet Ekici di lini tengah. Sementara Hamit Altintop juga bisa jadi diturunkan jika dirinya sudah pulih benar dari cedera pinggul.

Statistik tidak memihak kepada Turki, Jerman sudah memenangi 13 pertandingan dari 19 kali pertemuan kedua tim. Tetapi hal ini tak menyurutkan semangat Guus Hiddink mengingat tiga kemenangan Turki dari Jerman diraih saat mereka bertindak sebagai tuan rumah.

"Saya melihat Jerman memiliki sedikit sekali kelemahan. Ini akan menjadi laga sulit bagi kami, tetapi jangan pernah meremehkan kami. Tim ini telah menciptakan sinergi di beberapa laga kandang terakhir," ucap Hiddink.

Senada dengan Hiddink, Arda Turan juga melihat Turki sedikit diunggulkan di atas Jerman di pertandingan nanti.

"Kenyataan jika pertandingan nanti dimainkan di Turki memberikan keuntungan kepada kami." Ucap Turan kepada Lig TV. “Kami ingin membuat para pendukung kami bahagia."

"Kami memiliki peluang sebesar 51% untuk memenangkan pertandingan. Jika kami memulai pertandingan dengan agresif, kami bisa bermain menguasai pertandingan."

"Jerman adalah tim yang hebat, tetapi tidak ada yang perlu ditakutkan dari mereka," pungkasnya.

Di kubu lawan, pelatih Joachim Low tetap menurunkan skuad terbaiknya guna mewujudkan ambisinya meraih kemenangan 100% di kualifikasi Euro 2012. Mario Gomez sudah pulih dari cedera dan siap diturunkan di laga nanti, sementara kondisi Mesut Ozil dan Miroslav Klose masih menjadi tanda tanya.

Selain Ozil, di lini tengah, Toni Kroos juga absen karena serangan flu. Mario Goetze dipersiapkan Loew sebagai pengganti Ozil sementara Sami Khedira bisa saja menjadi starter menggantikan posisi Kroos. Loew sepertinya akan beralih dari formasi 4-1-4-1 menjadi 4-2-3-1.

Kabar terakhir menyebutkan jika Ozil dan Klose sudah kembali menjalani latihan, sekalipun kepastian keduanya diturunkan masih menjadi teka teki.

Turki saat ini berada di urutan kedua klasemen Grup A dan kemenangan dari Jerman akan lebih mengokohkan posisi mereka. Jika finis di posisi kedua Turki masih berkesempatan lolos ke putaran Final Euro 2012 melalui babak play-off.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:
Turkey (4-2-3-1): Demirel; Gonul, Cetin, Korkmaz, Baltan; Emre, Selcuk Inan; Hamit Altintop, Ekici, Arda Turan; Yilmaz.

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Howedes, Mertesacker, Badstuber, Lahm; Khedira, Schweinsteiger; Muller, Ozil, Podolski; Gomez.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre