468x60 Ads

Jakarta

Real Madrid Hancurkan Espanyol, Gonzalo Higuain Hat-Trick


Real Madrid berhasil menaklukkan tuan rumah Espanyol 4-0 dalam lanjutan Primera Liga Spanyol di Estadi Cornellà-El Prat, Senin (3/10) dinihari WIB.

Striker Gonzalo Hugian mencetak hat-trick dalam pertandingan ini. Sementara satu gol lagi disumbangkan Jose Callejón, mantan pemain Espanyol.

Kemenangan tipis 1-0 Barcelona atas Sporting Gijon beberapa menit sebelum laga tampaknya melecutkan semangat anak asuh Jose Mourinho untuk meraih kemenangan di Cornella. Kemenangan menjadi harga mati agar terus menjaga jarak dengan sang rival.

Higuain tampil sebagai starter, menggantikan Karim Benzema yang sedang cedera. Dalam pertandingan ini, Mourinho juga tidak bisa menurunkan Pepe, Ricardo Carvalho, Fabio Coentrao, dan Nuri Sahin karena cedera.

Higuain berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo di barisan penyerang, sementara posisi duo bek tengah diisi Sergio Ramos dan Raul Albiol.


Saat pertandingan baru memasuki menit ketiga, gawang Espanyol nyaris bobol andai sepakan Ronaldo tak dibendung kiper Cristian Alvarez.

Hingga menit ke-16, tuan rumah memiliki sejumlah peluang, namun usaha Sergio Garcia dan Ndri Romaric gagal berbuahkan hasil.

Los Blancos akhirnya unggul pada menit ke-17 melalui skema permainan serangan balik. Berawal dari operan Kaka kepada Ronaldo, dan bola kemudian mampu dilesakkan dengan kaki kanan Higuain ke pojok gawang.

Espanyol nyaris menyamakan kedudukan, namun kiper Iker Casillas mampu mementahkan usaha Sergio Garcia.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-66, Higuain kembali mengoyak jala Alvarez setelah memanfaatkan umpan Alvaro Arbeloa. Dengan kaki kanannya, striker asal Argentina itu melepaskan tendangan keras ke kanan atas gawang.

Lima menit baru masuk ke lapangan, Callejon, menceploskan bola ke gawang mantan klub setelah menerima umpan manis Ronaldo di dalam kotak penalti.

Saat pertandingan menyisakan satu menit lagi, Higuain mencetakhat-trick setelah memanfaatkan kesalahan Hector Moreno dalam mengantisipasi bola di pertahanan Espanyol.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid mengumpulkan 13 poin dan masih menguntit Barca dengan hanya selisih satu angka.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre