468x60 Ads

Jakarta

Gol Phil Jones Menangkan Manchester United


Manchester United mendominasi permainan di awal babak pertama meskipun belum menciptakan serangan-serangan yang membahayakan gawang Aston Villa. Pada menit ke-sepuluh, Javier Hernandez harus ditandu keluar lapangan karena cedera yang tampak parah sehingga dirinya tidak dapat melanjutkan pertandingan lagi.

Keluarnya Chicharito tidak membuat United kehilangan dominasinya di pertandingan ini. Bahkan pada menit ke-20, Phil Jones berhasil menjebol gawang Villa melalui sontekannya memanfaatkan umpan silang Nani.

Unggul satu gol juga tidak membuat United mengendurkan tekanan mereka, beberapa peluang didapat melalui Nani dan Antonio Valencia. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk tim tamu. Sebelumnya, tuan rumah juga terpaksa kehilangan kiper utama Shay Given karena mengalami cedera sehingga harus digantikan oleh Brad Guzen.

Pada babak kedua, Aston Villa lebih memperlihatkan perlawanan, bahkan lebih tampak lebih menekan tim tamu. Beberapa peluang didapat oleh tuan rumah melalui Emile Heskey dan Agbonlahor. Heskey hampir mampu menyamakan kedudukan apabila tandukannya tidak melebar tipis di atas gawang yang dikawal oleh Anders Lindegaard.

Pada menit ke-75 giliran James Collins yang mengancam gawang United. Kali ini tandukan bek tengah tersebut menemui sasaran, namun sayang bola masih dapat ditepis dengan gemilang oleh Lindegaard, sehingga kedudukan 1-0 masih belum berubah.

Pada menit ke-88 Wayne Rooney yang bekerja sama dengan Michael Carrick hampie menggandakan keunggulan United. Tetapi sayang tembakannya di dalam kotak penalti masih melayang di atas gawang Villa.

Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan 1-0 untuk keunggulan United tidak berubah. Dengan hasil tersebut, United kembali ke posisi kedua menggusur Tottenham dan tetap menguntit Manchester City dengan selisih lima poin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre