468x60 Ads

Jakarta

Barcelona Hantam Levante




Kemenangan besar Barcelona 5-0 atas Levante di Camp Nou, Minggu (4/12) dinihari WIB, memastikan jarak The Catalans dengan Real Madrid di pucuk klasemen La Liga terjaga di angka tiga.

Hasil positif ini menjadi modal penting bagi El Barca sebelum menyambangi Santiago Bernabeu untuk melakoni el clasico kontra sang seteru abadi, yang sempat merenggangkan selisih dengan memukul Sporting Gijon 3-0, weekend depan.

Dua dari lima gol sang juara bertahan yang bersarang di dalam gawang Gustavo Munua disumbangkan oleh Cesc Fabregas, dan sisanya masing-masing dicetak Isaac Cuenca, Lionel Messi, serta Alexis Sanchez.

Memulai laga dengan cemerlang, skuad Pep Guardiola memimpin cepat pada menit keempat. Menerima operan Messi, Andres Iniesta kemudian mengirim umpan back-heelcerdik kepada Fabregas. Eks kapten Arsenal itu sempat mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan yang mengoyak jala Levante.

Los Blaugrana nyaris menggandakan skor di menit ke-20, namun Munua, kiper Los Granotes, tampil sigap menggagalkan tendangan bebas Messi dari jarak sekitar 20 meter. Bola reboundhendak disambar Puyol, namun sang kapten Barca itu gagal membuat kontak sempurna. 

Skor akhirnya benar-benar berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah di menit ke-33. Lagi-lagi Fabregas mencatatkan nama dalam scoresheet, kali ini lewat sundulan memaksimalkan tendangan bebas Xavi Hernandez.

Hanya berjarak empat menit, jarak semakin melebar bagi kubu Camp Nou. Kerja sama apik Messi dan Iniesta kembali berperan besar. Dribel striker Argentina yang disebut pertama diakhiri umpan kepada Don Andres yang lantas meneruskannya kepada Cuenca.

Tanpa mengontrol terlebih dulu, winger muda 20 tahun itu melancarkan tembakan rendah terarah menuju pojok kiri bawah gawang Levante yang tak mampu dihadang Munua.

Keunggulan 3-0 yang bertahan sampai jeda kembali ditambah Barca sepuluh menit memasuki paruh kedua. Messi mencetak gol ke-17 di La Liga musim ini dengan memanfaatkan sodoran terukur Dani Alves.

Duka tim tamu yang diarsiteki Juan Ignacio Martinez semakin lengkap setelah kebobolan gol kelima yang ditorehkan Alexis Sanchez. Mendapat umpan dari Messi, rekrutan dari Udinese itu sempat mengecoh pemain bertahan Levante sebelum melepaskan tembakan lob yang sempat mengenai Asier Del Horno sebelum masuk ke gawang Munua.

Barcelona sebenarnya bisa memimpin lebih jauh lagi di menit ke-88, sayang gol sah Andres Iniesta dianulir secara kontroversial karena sang gelandang dianggap terjebak off-side.

Dengan hasil ini, Los Cules kini mengumpulkan total 34 poin dari 15 laga, satu gim lebih banyak dari Madrid yang mengantungi keunggulan tiga angka.

Barca memang mesti melakoni jornada 17, kontra Rayo Vallecano yang berakhir dengan kemenangan 4-0, lebih dulu pada midweek kemarin karena akan berkiprah di Piala Dunia Antarklub mulai pertengahan bulan ini. Laga melawan Rayo sendiri sedianya dijadwalkan pada 18 Desember.

Sebelum berkunjung ke Bernabeu minggu depan, El Pep's Team akan kembali melakoni gim kandang di Camp Nou, menghadapi BATE Borisov pada matchday pamungkas Grup H Liga Champions, Selasa (6/12).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre