468x60 Ads

Jakarta

Brasil Menang Berkat Gol Neymar


Brasil harus berusaha keras untuk meraih kemenangan melawan Kosta Rika saat tampil dalam laga ujicoba yang dilangsungkan di Estadio Nacional de Costa Rica, Sabtu (8/10).

Satu gol yang dicetak oleh Neymar akhirnya menyelamatkan status Brasil sebagai tim bertabur pemain bintang untuk bisa membawa pulang kemenangan 1-0 dari Kosta Rika.

Melakoni laga ujicoba ini, pelatih Brasil Mano Menezes menduetkan Fred dan Neymar di lini depan. Menyokong keduanya diturunkan pemain sarat pengalaman Ronaldinho.

Usaha Brasil untuk memperoleh kemenangan itu ternyata cukup menuai jalan berliku. Berulang kali kesempatan untuk membongkar ketatnya barisan pertahanan Kosta Rika selalu saja kandas di tengah jalan.

Alhasil, sampai jeda istirahat, usaha tim elite asal Amerika Latin ini tak ada bisa membuahkan hasil. Para pemain Brasil dibuat mati gaya menghadapi lini pertahanan Kosta Rika.

Tak bisa membuat gol, pelatih Menezes melakukan sejumlah perubahan memasuki babak kedua. Di antaranya menyuntikan Hernanes dan Oscar. Sedangkan di lini belakang, Fabio ditarik dan digantikan oleh Dani Alves.

Perubahan ini cukup memberikan arti bagi permainan Brasil. Hasilnya, gol yang diharapkan itu datang juga di menit ke-60. Neymar, pemain yang diklaim sebagai sosok talenta sensasional itu, akhirnya mampu membawa Brasil meraih kemenangan, meski hanya dengan skor tipis 1-0.

Setelah meraih gol, para pemain Brasil sebenarnya semakin berhasrat untuk bisa memperbesar keunggulannya. Stimulan itu semakin bertambah setelah bek Kosta Rika Heiner Mora diganjar kartu merah di menit ke-83. Namun sayangnya usaha untuk kembali membuat gol itu ternyata juga tetap tidak bisa membuahkan hasil.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre