468x60 Ads

Jakarta

Juve Permalukan Inter


Juventus kembali memuncaki klasemen Serie A setelah mempermalukan rival abadinya Inter Milan 2-1 pada laga bertajuk Derby d'Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (29/10).

Donasi tiga angka ini membuat Juve menggusur AC Milan yang sempat berkuasa beberapa jam. Dengan 19 poin, Juve unggul dua angka dari Milan. Adapun Inter terbenam di posisi 16 dengan delapan angka.

Inter mencoba mengambil inisiatif penyerangan begitu pertandingan dimulai. Sebuah peluang didapat Giampaolo Pazzini diawal laga yang masih tepat kepelukkan Gianluigi Buffon.

Pada menit 12, Juve mengejutkan publik Giuseppe Meazza dengan unggul lebih dulu ketika bola muntah tendangan Alessandro Matri yang ditepis Luca Castellazzi disambar Mirko Vucinic.

Matri seharusnya bisa membawa Juve menambah keunggulannya beberapa menit pasca gol Vucinic. Namun dua peluang eks pemain Cagliari itu terbuang percuma dimana tendangannya masih melebar dan dapat digagalkan Castellazzi.

Inter sukses menyamakan skor pada menit ke-28. Mendapat sodoran dari gelandang serang Wesley Sneijder, bek kanan Douglas Maicon melepaskan tendangan geledek yang memperdaya Buffon.

Dua menit kemudian, Inter seharusnya mampu berbalik memimpin andai saja tandukan Pazzini meneruskan umpan Maicon tidak membentur mistar gawang Buffon.

Gelandang Claudio Marchisio kembali membawa Juve memimpin di menit 33. Setelah melakukan kerjasama satu-dua dengan Matri, Marchisio dengan dingin memperdaya Castellazzi dengan tendangan mandatar.

Juve harusnya bisa menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol bila tembakan Marchisio tidak melebar di menit 41 meski sudah berhadapan langsung dengan Castellazzi.

Inter mencoba meningkatkan intensitas serangannya di paruh kedua. Untuk bisa menamabah daya dobrak, pelatih Inter Claudio Ranieri memasukkan Luc Castaignos, Dejan Stankovic dan Ricky Alvarez.

Namun Inter sangat kesulitan untuk bisa menembus kokohnya pertahanan Juventus yang digalang Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci.

Justru malah beberapa kali serangan Juve nyaris menambah gol seperti ketika tendangan Vucinic dimulut gawang Inter masih bisa ditepis Castellazzi.

Peluang dua pemain pengganti Juve, Marcelo Estigarribia dan Alessandro Del Piero, terbuang percuma karena masih melebar meski sudah berhadapan langsung dengan Castellazzi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre