468x60 Ads

Jakarta

Tundukkan Everton, Chelsea Bertahan Di Tiga Besar


Chelsea mempertahankan rekor bagus penampilan di kandang sendiri dengan merebut kemenangan keempat dalam empat laga Liga Primer Inggris setelah menundukkan Everton 3-1, Sabtu (15/10) petang.

Kampanye menghentikan niat pindah dari Stamford Bridge pun makin mantap dilantangkan pendukung Chelsea seperti spanduk yang dibentangkan mereka pada pertandingan ini.

Everton menghadapi laga dengan rekor lima kali hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir. Pertahanan ketat diandalkan sang tamu dan bahkan pada menit ke-11 Louis Saha mampu memaksa Petr Cech melakukan penyelamatan. Sepuluh menit berselang, Chelsea membutuhkan jasa John Obi Mikel untuk menghentikan upaya Marouane Fellaini yang berupaya menembus kotak penalti mereka.

Menit 31, pergantian umpan Chelsea secara kilat membuahkan gol pembuka. Frank Lampard bertukar posisi dengan Ashley Cole sebelum melepaskan umpan silang yang dilesakkan Daniel Sturridge melalui sundulan jarak dekat.


Dua menit menginjak tambahan waktu babak pertama, kembali Lampard mengarsiteki gol tuan rumah. Tendangan bebasnya disambut John Terry di tengah kotak penalti dan sundulan sang kapten tak mampu dihadang Tim Howard.

Chelsea tampil lebih percaya diri usai jeda. Pada menit ke-61, mereka berhasil memanfaatkan keteledoran lini belakang Everton untuk menambah keunggulan. Juan Mata merangsek dari sayap kiri dan melepaskan umpan silang yang disambut penyelesaian Ramires. Sayangnya, perjuangan mencetak gol itu membuahkan cedera lutut ringan bagi Ramires sehingga memaksanya berjalan terpincang-pincang setelahnya.

Gol balasan Everton tercipta pada menit ke-81 ketika pemain pengganti Apostolos Vellios menjebol gawang Cech melalui sentuhan pertamanya dalam pertandingan.

Tambahan tiga poin mengukuhkan Chelsea di peringkat ketiga klasemen Liga Primer dengan 19 poin dari delapan laga.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre