468x60 Ads

Jakarta

Massimo Moratti: Wasit Parah Sekali


Serentetan keputusan kontroversial yang diambil Gianluca Rocchi di Giuseppe Meazza pada Minggu dinihari tadi berujung kecaman keras dari kubu Inter Milan yang merasa sangat dirugikan.

Yang paling kentara tentu ditunjuknya titik putih jelang turun minum atas pelanggaran Joel Obi terhadap wingback Napoli, Christian Maggio, yang sebenarnya terjadi di luar area penalti.

Obi pun diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua, kendati ammonito pertamanya di menit kesepuluh atas tekel pada Ezequiel Lavezzi dianggap tak layak diberikan.

Penalti Marek Hamsik bisa ditepis Julio Cesar, namun bola rebound langsung disambar Hugo Campagnaro. Momentum yang semula dipegang Inter pun merosot. Mereka menelan sepasang gol tambahan dari Maggio serta Hamsik di babak kedua.

Menyusul para pemain dan pelatih Il Biscione, Claudio Ranieri, yang diusir Rocchi di waktu jeda, presiden Massimo Moratti pun turut mengecam kepemimpinan pengadil kelahiran Firenze itu.

“Wasit Rocchi ini tak punya kapasitas untuk melakukan pekerjaannya. Ini sungguh mengesalkan dan saya berharap sesuatu akan berubah,” serang Moratti dilansir Football Italia.

“Ia tak cakap. Gim ini dengan bodoh, dan maksud saya dengan sangat bodoh, dirusak oleh sang wasit. Anda benar-benar tak bisa membicarakan tentang hal lain di laga ini. Saya berharap tak akan pernah menyaksikan karakter seperti ini lagi.”

“Yang jelas para pemain tak mengecewakan saya karena mereka bermain bagus dan memberikan saya keyakinan bahwa kita akan melihat Inter yang hebat musim ini,” lanjut Moratti.

“Yang betul-betul mengecewakan saya adalah kepemimpinan Rocchi, yang begitu buruknya bahkan ia secara bodoh dan keras kepala melanjutkan sikapnya itu selama 90 menit penuh.”

“Pikirkan saja, ia bahkan tak memiliki keberanian untuk mengeluarkan Claudio Ranieri ketika ia masih di lapangan, tapi justru mengirim utusan untuk melakukan itu saat half-time.”

“Karakter seperti ini menghasilkan kerusakan luar biasa kepada klub. Ia parah sekali. Saya berharap sesuatu berubah.”

Ini bukan kali pertama La Beneamata mengeluhkan kinerja Rocchi. Dua musim lalu mantan pelatih Jose Mourinho menyebut arbitro 38 tahun itu berusaha membuat Inter kalah setelah mengartumerahkan Lucio serta Wesley Sneijder dalam derbyversus AC Milan. Inter sendiri menang 2-0 di laga tersebut.

Sepanjang kariernya menengahi 16 pertandingan Inter, Rocchi telah mengusir tujuh pemain I Nerazzurri dari lapangan, termasuk Obi.

source

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre