468x60 Ads

Jakarta

Messi Hat-trick, Barca Pesta Gol


Tiga gol Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi membantu Barcelona menghantam tamunya Real Mallorca lima gol tanpa balas di laga lanjutan La Liga di Stadion Nou Camp, Sabtu (29/10).

Kemenangan ini membuat Barca untuk sementara waktu memuncaki klasemen dengan 24 angka. Namun posisi ini masih mungkin digusur kembali oleh Levante dan Real Madrid yang belum bertanding. Mallorca sendiri dengan kekalahan ini terpuruk di posisi 15 karena baru mendapat sembilan poin.

Pelatih Barcelona Josep Guardiola kembali mempercayakan pemain muda Isaac Cuenca sebagai starter setelah Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez cedera. Sedangkan di lini tengah Barca tidak memainkan trio Andres Iniesta, Cesc Fabregas dan Xavi hernandez.

Meski tanpa beberapa pemain pilar di lini tengah, Barca tetap mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Seydou Keita nyaris membuat Barca unggul di menit ketiga ketika sundulannya masih bisa ditepis Dudu Aouate.

Gencarnya serangan Barca membuahkan hadiah penalti di menit ke-13 saat aksi Adriano Coreia memakasa Nsue melanggarnya. Messi, yang belum lama ini gagal mengeksekusi penalti, kali ini dengan dingin sukses memperdaya Aouate.

Messi menggandakan keunggulan Barca di menit 20. Umpan silang Cuenca diteruskan Adriano kepada Messi yang tinggal menceploskan bola.

Sembilan menit kemudian, Messi mencetak hat-trick. Pemain asal Argentina itu menyambar umpan jauh yang dilepaskan bek kanan Daniel Alves.

Adriano seharusnya mampu menambah keunggulan Barca saat laga berjalan setengah jam bila saja sambarannya tidak diblok bek Mallorca Joao Victor.

Barca makin menjauh lima menit setelah turun minum dimana Cuenca mencatatkan gol perdananya di La Liga setelah menuntaskan umpan matang dari Adriano.

Di penghujung laga, Barca menutup pesta gol setelah Alves ikut mencatatkan namanya di papan skor berkat tendangan dari jarak 25 yard. Gol ini merupakan sumbangan pertama Alves dalam 28 laga terakhir.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre