468x60 Ads

Jakarta

Kebodohan Rooney Merugikan Inggris


Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp menyayangkan kartu merah yang didapatkan Wayne Rooney saat melawan Montenegro pada laga terakhir kualifikasi Euro 2012, dini hari tadi.

Rooney yang meramaikan headline di media Inggris pada akhir pekan ini akibat penangkapan ayahnya sebenarnya tampil apik bagi Inggris. Sayangnya, ia tak bisa menahan emosi sampai Inggris unggul 2-1. Pada menit 73, Rooney diusir wasit setelah menendang Miodrag Dzudovic. Inggris bermain dengan 10 orang dan Montenegro mampu menyamakan kedudukan di menit terakhir.

Satu poin yang diraih memang sudah cukup mengantarkan pasukan Tiga Singa ke Polandia-Ukraina. Tapi, Rooney dipastikan akan absen minimal dalam satu laga grup Euro 2012.

Manajer Inggris, Fabio Capello mempertahankan argumennya bahwa ia tepat memainkan Rooney. "Saya tak bisa masuk ke kepala Wayne Rooney saat ia bermain," katanya.

Tapi, Redknapp menyayangkan kebodohan Rooney yang dianggap membahayakan peluang Inggris pada musim panas 2012 nanti. "Sepertinya, keputusan Capello untuk memainkan Rooney selalu tepat. Tapi, apa yang dilakukan Rooney sangat bodoh," ujar Redknapp dalam kolomnya di The Sun. 

"Saya mempertanyakan kematangan Rooney. Saya berharap situasi yang melibatkan ayah dan pamannya tak berpengaruh. Tapi, dua laga tanpa Rooney di awal putaran final Euro 2012 akan sangat memukul Inggris."

"Ia tak bisa mengendalikan diri. Ia selalu melampiaskan kemarahan meski menjadi andalan Manchester United dan Inggris. Tentu saja, ini mengecewakan. Ia mungkin bisa absen di semua laga grup dan berakibat kepada peluang Inggris. Dan itu akan menjadi kehilangan yang sangat lama bagi Inggris," lanjut Redknapp.

Menurut Redknapp, kemampuan Rooney menjadi kreator dua gol Inggris saat melawan Montenegro membuatnya akan menjadi pilihan utama Capello. Ia mungkin akan didukung oleh Frank Lampard atau Steven Gerrard. Tapi, kini Capello harus dua kali pusing memikirkan lini depan Inggris.

Meski tanpa Rooney, Redknapp meyakini Capello sudah punya strategi terbaik. Inggris pun akan tetap menjadi penantang serius di Euro 2012.

"Tanpa Rooney memang sebuah masalah. Tapi, jika Capello bisa menemukan strategi tepat, Inggris masih punya peluang. Karena saya lihat hanya Spanyol yang lebih baik dari Inggris saat ini," tutur Capello.

1 komentar:

{ Mbah Dukun Bagong } at: 8 Oktober 2011 21.29 mengatakan...

wah memang susah klo ada masalah pribadi, padahal situasi sedang di masalah umum. semoga wayne tambah dewasa

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre