468x60 Ads

Jakarta

MU Permalukan Everton di Goodison Park


Manchester United memetik kemenangan penting ketika dijamu Everton. Gol tunggal Javier Hernandez membawa Red Devils unggul 1-0 pada lanjutan Liga Premier di Stadion Goodison Park, Sabtu (29/10).

Kemenangan ini membuat MU menempel Manchester City di puncak klasemen dengan 23 angka, terpaut dua poin dari rival sekotanya itu. Namun City masih belum berlaga pekan ini. Everton sendiri terpuruk di posisi 13 dengan 10 poin.

Pelatih MU Sir Alex Ferguson melakukan beberapa perombakan setelah pekan lalu tampil buruk dan dihajar City. Wayne Rooney, Danny Welbeck dan Hernandez langsung dimainkan sejak awal.

MU hampir saja memimpin kala pertandingan berjalan tiga menit ketika Welbeck melakukan penetrasi dari kiri dan kemudian memberikan umpan kepada Park Ji-sung. Sayangnya tendangan pemain Korea Selatan itu masih bisa diselamatkan Tim Howard.

Pada menit 19, MU mampu membungkam publik Goodison Park dengan unggul lebih dulu ketika umpan silang bek kiri Patrice Evra mampu disambar Hernandez.

Everton ganti keluar menyerang. Sebuah peluang didapat Leon Osman dan Marouane Fellaini yang sayangnya masih belum bisa membobol gawang David De Gea.

Lima menit sebelum turun minum, Everton seharusnya mampu menyamakan kedudukan ketika tendangan bek kiri Leighton Baines masih mengenai mistar gawang.

Setelah jeda, Everton makin meningkatkan intensitas serangannya. Gelandang Jack Rodwell memaksa De Gea melakukan penyelamatan gemilang menghalau sebuah tendangan dari jarak 25 yard di menit 53.

Serangan balik MU nyaris menghasilkan gol kedua di menit 62 saat tendangan Welbeck yang meneruskan umpan Rooney masih bisa dihalau oleh Howard.

Mantan penyerang MU Louis Saha nyaris membungkam Red Devils di menit 78 ketika meneruskan umpan Baines, akan tetapi tembakannya masih melebar.

Di masa injury time, Everton mengklaim penalti kala Magaye Gueye berduel dengan Evra. Namun wasit Mark Halsey menolak memberikan hadiah penalti. Skor 1-0 bertahan sampai bubaran.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre