468x60 Ads

Jakarta

Arsenal Bungkam Chelsea



Tiga gol kapten Robin van Persie menghantarkan Arsenal mempermalukan rival sekotanya Chelsea 5-3 pada laga lanjutan Liga Premier di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (29/10).

Donasi tiga angka ini membuat Arsenal naik ke posisi enam dengan 16 angka. Sedangkan Chelsea tertahan di posisi tiga dengan 19 poin dan gagal menempel Manchester City dan Manchester United.

Pertandingan berlangsung menarik sejak awal karena kedua tim sama-sama menerapkan permainan menyerang. Fernando Torres hampir membawa Chelsea unggul di menit kelima saat tendangannya masih tepat ke arah Szczesny.

Arsenal seharusnya mampu unggul ketika pertandingan berjalan 11 menit ketika tendangan Gervinho menyambut umpan Theo Walcott masih melebar meski sudah berdiri bebas di mulut gawang.

Kegagalan ini harus dibayar mahal karena pada menit 14 Chelsea mampu unggul berkat sundulan Frank Lampard yang meneruskan umpan silang dari Juan Manuel Mata.

Chelsea seharusnya bisa menggandakan skor saat laga berjalan setengah jam ketika Daniel Sturridge sudah berhadapan langsung dengan Szczesny, tapi tendangan eks pemain Bolton Wanderers masih melebar.

Arsenal menyamakan skor di menit 36 ketika Gervinho lepas dari jebakan off-side. Pemain Pantai Gading itu tidak egois dan mengumpankan bola kepada Van Persie yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Kapten John Terry, yang tengah tersangkut kasus dugaan rasisme, mengembalikan keunggulan Chelsea sesaat sebelum jeda setelah menyambar umpan penjuru Lampard.

Empat menit babak kedua berjalan, papan skor berimbang 2-2 ketika Andre Santos memperdaya Cech setelah melakukan kerjasama satu-dua dengan Gervinho.

Arsenal berbalik memimpin 3-2 pada menit 55 berkat aksi individu menawan Walcott. Pemain nasional Inggris itu melewati beberapa pemain Chelsea sebelum melepaskan tendangan keras yang mengecoh Cech.

Di menit 80, Chelsea menyamakan skor berkat tendangan melengkung jarak jauh yang dilepaskan oleh Mata. Berhasil menyamakan skor membuat Chelsea makin bernafsu mengejar gol kemenangan. Hal ini membuat pertahanan Chelsea longgar.

Arsenal sukses kembali memimpin di menit 85. Blunder Terry yang terpeleset membuat Van Persie mampu mencuri bola dan berhadapan langsung dengan Cech. Van Persie dengan dingin melewati Cech sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Van Persie melengkapi aksi menawannya dengan mencetak hat-trick di masa injury time lewat tendangan geledek pada sebuah serangan balik cepat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Vasfre © 2011 Design by Vasfre